User Settings
Other

HUBUNGAN PERILAKU MAKAN DENGAN STATUS GIZI ANAK USIA 10-12 TAHUN DI SDN 3 KLANGENAN

Tyas, Fatimah Sulistyaning-2014-02-21-Repository at Universitas Pendidikan Indonesia (Universitas Pendidikan Indonesia)
0

TL;DRAbstract

Perilaku makan merupakan faktor tidak langsung yang mempengaruhi status gizi. Tujuan penelitian ini yaitu memperoleh gambaran tentang perilaku makan, status gizi, serta hubungan antara perilaku makan dengan status gizi. Penelitian ini ialah penelitian deskriptif-assosiatif dengan populasi sebanyak 188 anak usia 10-12 tahun di SDN 3 Klangenan. Teknik penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 65 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 75% responden berada pada kategori baik dalam mengkonsumsi karbohidrat, 76% baik dalam mengkonsumsi makanan sumber protein hewani, 73% baik dalam mengonsumsi makanan sumber protein nabati, 71% baik dalam mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, 70% sering mengkonsumsi makanan jajanan, 72% sering mengkonsumsi minuman. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa 85% atau 55 responden memiliki status gizi baik, 9% atau 6 responden memiliki status gizi lebih dan 6% atau 4 responden dengan status gizi buruk. Perilaku

Chat with Paper

AI Agents for this Paper

Perilaku makan merupakan faktor tidak langsung yang mempengaruhi status gizi. Tujuan penelitian ini yaitu memperoleh gambaran tentang perilaku makan, status gizi, serta hubungan antara perilaku makan dengan status gizi. Penelitian ini ialah penelitian deskriptif-assosiatif dengan populasi sebanyak 188 anak usia 10-12 tahun di SDN 3 Klangenan. Teknik penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 65 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 75% responden berada pada kategori baik dalam mengkonsumsi karbohidrat, 76% baik dalam mengkonsumsi makanan sumber protein hewani, 73% baik dalam mengonsumsi makanan sumber protein nabati, 71% baik dalam mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, 70% sering mengkonsumsi makanan jajanan, 72% sering mengkonsumsi minuman. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa 85% atau 55 responden memiliki status gizi baik, 9% atau 6 responden memiliki status gizi lebih dan 6% atau 4 responden dengan status gizi buruk. Perilaku

Keywords

MedicineGynecology

Chat

Click to start Chat